Minggu, 11 November 2012

[[ FAKTA-FAKTA MENGENAI JIRAIYA ]]

» Lahir 11 November yang membuatnya memiliki zodiak Scorpio.

» Nama Jiraiya berasal dari cerita kuno Jiraiya Goketsu Monogatari (児雷 也豪傑物語, "Legenda Jiraiya si pemberani") dari literatur Jepang. Di cerita itu juga terdapat nama Orochimaru dan Tsunade.

» Jiraiya, Nama kanjinya (自来也) memiliki arti "datang karena keinginan sendiri", yang banyak digambarkan oleh kelakuannya; datang dan menghilang dari desa Konoha secara tiba-tiba kapan saja ia mau.

» Kalimat favorit Jiraiya adalah "gratis dan tanpa batas" (自由 奔放, Jiyu Honpo).

» Selain menulis buku, hobi Jiraiya adalah mengintip wanita yang sedang mandi.

» Lulus akademi di usia 6 tahun, dan bersama 2 partnernya, Orochimaru dan Tsunade mereka berlatih di bawah bimbingan guru Hiruzen Sarutobi.

» Memiliki 2 elemen dasar, yaitu Katon (api) dan Doton (tanah).

» Jiraiya bisa mendapatkan teknik kuchiyose sangat unik, ia yang awalnya tidak punya kontrak dengan hewan kuchiyose nekat melakukan teknik itu, dan malah ia yang terpanggil ke lokasi kuchiyose itu sendiri "Myobokuzan", tapi menurut pertapa katak, itu sudah sesuai ramalannya.

» Ia dan 2 rekannya mendapatkan gelar (伝説の三忍, Densetsu no Sannin) / Trio Sannin oleh pemimpin Amegakure Hanzo, karena mampu bertahan hidup saat Perang Dunia Shinobi Kedua.

» Setelah perang, Jiraiya menjadi guru Nagato, Yahiko, dan Konan lalu melatih mereka menjadi shinobi agar mampu bertahan hidup dan bisa mandiri.

» Saat menjadi Jounin ia melatih Minato dan percaya bahwa Minato merupakan anak dari ramalan.

» The Legendary of The Gutsy Ninja adalah novel pertama Jiraiya yang terinspirasi dari perkataan Nagato, dan Jiraiya menamai karakter utamanya menjadi Naruto.

» Ia tidak memakai ikat kepala Konoha untuk menjaga identitasnya sebagai ninja Konoha dan juga sebagai pelancar misinya, karena ia sering melakukan misi sebagai mata-mata atau sebagai pengumpul informasi, sehingga tidak ada yg mengenalinya sebagai salah satu dari Sannin Konoha.

» Di ikat kepalanya terdapat kanji (油, abura) yang berarti "minyak", mungkin ada hubungannya dengan minyak yang ada di Myobokuzan.

» Setelah gagal menghentikan Orochimaru yang pergi dari Konoha, ia merasa tak pantas dan menolak dirinya untuk menjadi Hokage, ia lebih memilih berpetualang sambil menyelidiki Orochimaru.

» Jiraiya adalah shinobi dengan pengetahuan dan koleksi jutsu yang sangat banyak. Kekuatannya begitu besar bahkan sampai membuat anggota Akatsuki seperti Itachi dan Kisame pikir-pikir untuk melawannya.

» Jiraiya salah satu shinobi yang mampu menghilangkan api amaterasu dengan cara menyegelnya ke dalam sebuah gulungan.

» Bentuk sennin mode Jiraiya tidak sesempurna milik Naruto, menurutnya ia tidak suka dengan bentuk penampilannya saat di sennin mode karena ia mirip dengan katak.

» Jiraiya menyukai Tsunade namun cintanya bertepuk sebelah tangan, walaupun begitu ia tetap tegar, dan pernah mengatakan "Laki laki akan semakin kuat saat ditolak wanita yang ia cintai".

» Dalam hidupnya Jiraiya mengaku pernah hampir 2 kali mati, yaitu saat terkena pukulan Tsunade karena ketahuan mengintip yang mengakibatkan 6 tulang rusuknya patah dan waktu Jiraiya berusaha mengendalikan Naruto yang berubah bentuk menjadi kyubi ekor 4.

» Jiraiya adalah ninja yang paling banyak menyelesaikan misi dari Hokage, tercatat dia sudah menyelesaikan sebanyak 1.839 misi diantaranya 58 D-rank, 345 C-rank, 684 B-rank, 614 A-rank, 138 S-rank.

» Ia mati di bunuh oleh muridnya sendiri yaitu Nagato, padahal saat itu ada kesempatan untuk melarikan diri tapi ia lebih mengambil resiko untuk mengungkapkan kebenaran tubuh Pain dan berhasil meninggalkan pesan di punggung Fukasaku yang sangat berguna untuk membongkar tubuh asli Pain.

» Mayatnya tenggelam di dasar laut yang sangat dalam, menurut Kabuto ia tidak dapat mengambil DNA Jiraiya karena jasadnya sudah hancur oleh tekanan dalam laut yang sangat kuat.

» Mati tersenyum, percaya bahwa Naruto akan mewariskan tekadnya dan ia juga percaya bahwa Naruto adalah anak ramalan yang akan membawa kedamaian di dunia shinobi.
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar